Translate

Sabtu, 23 Agustus 2014

Jika Dapat Berbicara, Inilah 9 Hal yang Akan Dikatakan Anjing Anda


Jika Dapat Berbicara, Inilah 9 Hal yang Akan Dikatakan Anjing Anda - Menurut pribadi saya sendiri Anjing itu bukan sekedar hewan peliharaan, Anjing itu lebih seperti sahabat, dan bahkan keluarga kita sendiri. Tidak seperti hewan peliharaan lainnya yang hanya akan dekat ketika kita memiliki makanan saja, dan pergi menjauh ketika perut sudah kenyang, dan datang kembali ketika merasa bosan. Anjing benar - benar berbeda, mereka akan selalu berada di dekat kita, selalu berusaha untuk menghibur, dan mencuri perhatian kita, tidak perduli saat kita memiliki makanan ataupun tidak.

Menurut penelitian yang dilakukan ternyata hewan peliharaan favorit saya ini memiliki banyak keunggulan di berbagai bidang bila dibandingkan dengan hewan lainnya. Keunggulan itu dari kemampuan untuk dilatih, melindungi, menghibur, dan banyak hal lainnya. Bahkan dalam suatu penelitian yang dilakukan oleh Alexandra Gekas, dirinya mengungkapkan hal yang akan dikatakan oleh anjing kepada majikannya jika dapat berbicara. Inilah beberapa hal yang akan dikatakan anjing peliharaan anda jika mereka dapat berbicara :

1. I Want To Protect You


Seringkali kita berpikir bahwa anjing adalah milik kita, peliharaan kita, namun tahukah anda bahwa anjing juga berpikiran sama dengan kita. Anjing juga berpikir diri kita adalah benda berharga yang menjadi miliknya, dan akan selalu mencoba untuk melindungi kita dari bahaya.

2. I Can Sense When You're In a Bad Mood


Anjing adalah hewan yang dapat mengerti kondisi dari perasaan kita setiap harinya. Ketika kita merasakan bahagia mereka akan merasa lebih bahagia, sebaliknya ketika anda sedang dalam kondisi Mood yang buruk mereka juga dapat segera mengetahuinya, dan merasa lebih stress ketimbang anda sendiri.

3. I Need More Exercise


Ketika anjing peliharaan kita mulai berlarian di sekitar rumah, mengunyah benda - benda di sekitar mereka, atau terlihat kebosanan di lantai, kemungkinan besar mereka sedang mencoba untuk memberitahukan kita bahwa mereka membutuhkan latihan di luar rumah. Rata -rata anjing membutuhkan waktu sektiar 45 - 60 menit aktivitas, dan latihan fisik setiap harinya.

4. I'm Scared To Death, That You Won't Come Back


Kebanyakan anjing akan mengonggog setelah ditinggalkan sendirian di rumah dalam beberapa menit, hal itu dilakukannya dengan tujuan agar sang majikan tidak lupa bahwa dirinya berada di rumah sendirian, dan kesepian.


Tidak sampai disitu saja bahkan ada kalanya anjing yang memiliki hubungan erat dengan majikannya ketika ditinggalkan sendirian di rumah akan terlihat sangat menyedihkan seperti halnya anak kecil yang kehilangan orang tuanya di sebuah mall.

5. I Can Tell When You're Not Feeling Well


Ada fenomena aneh yang sulit dijelaskan dengan ilmu Sains saat ini, tentang kemampuan seekor Anjing dalam mendeteksi penyakit dari sang majikannya. Bukti terbaru menyatakan bahwa Anjing benar- benar dapat mendeteksi beragam penyakit yang serius, termasuk kanker, dan penyakit yang berhubungan dengan epilepsi.

6. Pay Attention When I'm Not Myself


Anjing peliharaan anda ada kalanya juga ingin dimengerti seperti layaknya manusia, ketika Anjing peliharaan kita bertindak tidak normal seperti makan lebih sedikit, atau tampak lesu, besar kemungkinan ada yang salah dengan anjing kita, bisa jadi penyakit atau apapun itu.

7. I Need a Routine, But With a Little Variety


Banyak yang mempercayai bahwa Anjing memiliki kapasitas yang sama dengan seorang balita, dan seperti balita pada umumnya, kemampuan anjing dapat berkembang dengan rutinitas. Melkukan rutinitas umum adalah hal yang terbaik untuk perkembangan anjing anda, namun lebih baik lagi bila rutinitas tersebut memiliki banyak variasi.

8. Be Clear When I'm Doing Something Wrong


Adalah hal yang sangat penting bagi sang majikan untuk mengingatkan, dan membenarkan kelakuan buruk yang dilakukan oleh Anjing anda. Gunakan nada yang tegas, dan lugas, Anjing anda dapat merespon dan mengerti maksud dari nada tinggi anda.

9. I'm Not Human


Tidak ada keraguan bahwa Anjing adalah bagian dari keluarga, tapi kita harus mengingat bahwa tidak sepantasnya kita memperlakukan mereka seperti halnya manusia. Ketika Anjing kita mengunyah barang berharga kita, atau menyembunyikan barang kita jangan pernah berpikir bahwa mereka melakukannya dengan tujuan, dan maksud tertentu, besar kemungkinan mereka sedang dalam kondisi stress, ataupun sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar