Translate

Kamis, 21 Agustus 2014

"Crazy Facts" Tentang Google yang Wajib Kamu Ketahui


Google.com, adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Pernyataan misinya adalah "mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang", dan slogan tidak resminya adalah "Don't be evil". Pada tahun 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California.

Perkembangan terus terjadi di dalam perusahaan Google, hingga saat ini Google memegang kendali yang luas di berbagai aspek bisnis yang berjalan di dunia ini, berawal dari perusahaan yang bergerak di bidang Mesin Pencari, kini Google mulai merambat kedalam bisnis lainnya seperti Video ( Youtube.com ), Blogger ( Blogger.com ), Web Browser ( Google Chrome ), Social Media ( Plus.Google.com ), dan bidang - bidang lainnya yang berkaitan, maupun tidak berkaitan dengan teknologi.

Namun tidak disangka di balik kedigdayaan Google di dunia saat ini, banyak rahasia tersembunyi yang ada di baliknya. Inilah beberapa rahasia yang ada di dalam Google.com.

1. Google Ternyata Memiliki Dinosaur


Eh tapi tunggu dulu, Dinosaur yang dimaksud hanya fosilnya aja kok, bukan dinausaurus yang benar - benar hidup.

Kumpulan Fosil dari Dinosaur berjenis T-rex berhasil ditemukan oleh Google di dekat gedung mereka di Mountain View. Pada akhirnya kumpulan tulang belulang itu dirangkai kembali menjadi bentuk yang utuh, dan mereka menamainya dengan sebutan "Stan". Nama tersebut dipilih untuk menghormati pemburu yang kuat itu.

2. Google Adalah Website Tercepat


Google memiliki homepage yang dapat dimuat dengan cepat di Internet, tidak mengherankan website Google sering digunakan sebagai media untuk mengetes koneksi internet.

3. Berbicara Soal Kecepatan, Dalam Detik Ini Juga Sedang Berlangsung 2 Juta Pencarian di Website Google.


4. Google Sebagai Pemilik YouTube


Google memiliki waktu kunjungan di Youtube sepanjang enam milliar jam perbulannya, atau sebanding dengan seluruh jumlah penduduk bumi yang menonton video YouTube selama satu jam.

5. Rahasia Tombol I'm Feeling Lucky


Tombol I'm Feeling Lucky pada website Google menghabiskan biaya sebesar 110 Juta US Dollar pertahunnya.

6. Google Memiliki Beberapa Web Rahasia


Google ternyata juga memiliki web - web dengan nama seperti gooogle.com, gogle.com, googlr.com, dan bahkan 466453.com. Hal ini dimaksudkan untuk mengatisipasi kesalahan yang dilakukan oleh orang yang ingin mengakses website Google, agar tetap masuk kedalam website utama Google.com.

7. Pendapatan Google Dari Iklan


Pada Tahun lalu Google berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 55,5 Milliar Juta US Dollar dari iklan, jumlah itu mewakili 90% keuntungan dari Google.

8. Google dan Kambing


Terkadang Google memberikan bantuan kepada para kambing kelaparan di berbagai belahan dunia untuk tetap mendapatkan pasokan makanan yang cukup.

9. Faith In Humanity Restored by Random Acts of Kindness


Ada suatu ketika seorang anak perempuan mengajukan surat kepada Google agar ayahnya dapat mengambil cuti di hari ulang tahunnya. Google memberikan sang ayah waktu cuti selama satu minggu.

10. Google Street View


Google telah mengabadikan, dan memposting jalan sepanjang 8.046.720 Kilo Meters, untuk Google Street View.

11. Google Doodle pertama


Google Doodle pertama dibuat ketika Larry Page, dan Sergey Brin pergi ke Burning Man di tahun 1988. ( Mereka menggambar logo baru agar setiap orang tahu dimana mereka berada saat itu. ) Groovy, Man!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar